Peringati HUT ke-8, Paguyuban Sedulur Kenthel Ambarukmo Gelar Donor Darah

beritabernas.com – Dalam rangka memperingati anniversary atau HUTke-8, Paguyuban Sedulur Kenthel Ambarukmo (PSKA) Yogyakarta bekerjasama dengan Bank Syariah Cabang Ambarukmo mengadakan aksi donor darah untuk umum.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan persaudaraan bagi seluruh umat manusia. Donor darah dilaksanakan pada Minggu 23 Juli 2023 di Bank Syariah Cabang Ambarukmo diawali dengan rangkaian acara yang dibawakan oleh Maryati dan Buyung selaku Master of Ceremony (MC).

Acara dibuka oleh Ragil Harbani, Ketua Paguyuban Sedulur kenthel Ambarukmo, dilanjutkan sambutan Hendi Kurniawan selaku Dukuh Ambarukmo yang menyambut baik dan mendukung kegiatan donor darah.

Pemotongan tumpeng HUT ke-8 Paguyuban Sedulur Kenthel Ambarukmo (PSKA) Yogyakarta. Foto: agung bp

Setelah sambutan Yoga Wisnu Wardana, Pimpinan Bank Syariah Cabang Ambarukmo, dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Dukuh Ambarukmo dan diberikan kepada Ketua PSKA.

Aksi donor darah ini diikuti oleh anggota PSKA, komunitas Ambarukmo dan warga sekitar dengan kurang lebih berjumlah 37 warga yang lolos sebagai  pendonor.

Salah seorang warga mengikuti donor darah HUT ke-8 Paguyuban Sedulur Kenthel Ambarukmo (PSKA) Yogyakarta bekerjasama dengan Bank Syariah Cabang Ambarukmo. Foto: agung bp

Kegiatan ini secara tidak langsung mengajak seluruh anggota dan warga agar peduli dengan mendonorkan darah secara sukarela. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan menumbuhkan rasa kemanusiaan bagi sesama yang membutuhkan donor darah.

Dengan dukungan Bank Syariah Cabang Ambarukmo yang menyediakan tempat atau ruangan yang nyaman untuk pendonor, diharapkan jalinan antara PSKA dengan Bank Sayariah senantiasa lebih solid dan baik untuk kegiatan yang akan datang. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *