Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kwartir Ranting Depok Gelar Kemah Bakti tahun 2023

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok melalui Satuan Karya Bakti Husada menggelar Kemah Bakti tahun 2023 selama 2 hari, mulai Sabtu hingga Minggu, 22-23 Juli 2023 di Kapanewon Depok.

Pembukaan kemah bakti tahun 2023 yang mengangkat tema Muda Sehat Berjiwa Kuat ini diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Mulyadi selaku Sekretaris Kwartir Ranting Depok didampingi Agung Budi Putranto selaku Waka Binamuda, Maya selaku pamong putri Saka Bakti Husada dan Aditya dan jajaran dari Puskemas Depok.

BACA JUGA:

Kegiatan kemah bakti ini diikuti oleh sekitar 42 peserta terdiri dari 6 pangkalan/sekolah SMA dan SMK diwilayah kapanewon Depok dengan dikelola oleh Dewan Saka Bakti Husada. Peserta dengan antusias menerima pembekalan baik secara materi ataupun praktek dari Dewan saka, Instruktur saka serta Nara sumber dari Kwartir Ranting Depok.

Harapan dari perkemahan bakti yang diselenggarakan oleh Saka Bakti Husada ini adalah peserta didik atau Pramuka penegak di wilayah Depok mengerti peran Saka Bakti Husada di masyarakat dan menjadi contoh dalam menerapkan prilaku hidup sehat baik pribadi, keluarga maupun di sekitar lingkungan masyarakat.

Kak Mulyadi selaku Sekretaris Kwarran Depok membuka kegiatan kemah bakti Saka Bakti Husada dengan upacara. Foto: Istimewa

Kesan yang disampaikan oleh Amalia, salah satu panitia dalam kegiatan ini, adalah di balik kesuksesan kegiatan tentunya ada panitia yang hebat, tapi tanpa peserta yang bersemangat dan narasumber yang berpengalaman kegiatan pasti akan ada kekurangan.

Sedangkan Sasa, salah satu peserta, mengungkapkan kegiatan ini sangat berkesan, karena dengan mengikuti kemah bakti Saka Bakti Husada, iamerasa bertambah wawasan, pengetahuan serta pengalaman. Yang tidak kalah penting adalah mendapatkan teman atau relasi baru dalam satu waktu bersamaan. Ia pun berharap ke depan kegiatan seperti ini akan diselenggarakan kembali. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *