SD Eksperimental Mangunan Gowongan Gelar Manggo Ramadhan Vibes

beritabernas.com – SD Eksperimental Mangunan Gowongan mengadakan kegiatan ramadhan dengan tajuk Manggo Ramadhan Vibes di halaman sekolah dan sekitar lingkungan Jetis, pada Rabu 27 Maret 2024.

Kegiatan Manggo Ramadhan Vibes ini dibuka oleh Tedjo,ketua RW di wilayah Penumping, Jetis. Tedjo mengatakan bahwa toleransi harus ditanamkan sejak dini baik di lingkungan keluarga, sekolah atau masyarakat.

SD Eksperimental Mangunan Gowongan yang mayoritas peserta didiknya (sahabat EKI) beragama Kristen Katoliktetap menjunjung tinggi nilai toleransi dan kebhinekaan Indonesia. 

Sobat EKI foto bersama warga setelah memberikan bantuan sembako. Foto: agung bp

Selain diikuti oleh sobat EKI, kegiatan ini juga diikuti oleh paguyuban orangtua, komite sekolah, guru dan karyawan beserta warga sekitar. Kegiatan diawali dengan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar, tukang becak serta pemulung yang dijumpai di seputarJalan Diponegoro Yogyakarta. 

Manggo Ramadhan Vibes kali ini menghadirkan juga Ustad Wahyudi yang memberikan tauziah dan dilanjutkan isian kesenian serta berbuka bersama. 

BACA JUGA:

Septiana Indri, Kepala SD Eksperimental Mangunan Gowongan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk senantiasa mengingatkan sobat EKI untuk bersyukur, memiliki gaya hidup sederhana serta peduli untuk berbagi dengan sesama tanpa membedakan latar belakang, sehingga tercipta kebersamaan serta terwujudnya toleransi dalam kebhinekaan Indonesia seutuhnya yang dirasakan oleh sobat EKI, guru dan karyawan serta orang tua maupun warga sekitar. 

Tedjo, Ketua RW di wilayah sekolah memberikan sambutan. Foto: agung bp

Harapan kegiatan ini sobat EKI semakin tahu dan sadar bahwa Indonesia memiliki keberadaan baik budaya, agama serta ekonomi, sehingga sobat EKI dapat hidup bersama di tengah-tengah keberagaman tanpa melihat latar belakang serta tumbuh dalam kesederhanaan, kepedulian dan bermanfaat bagi sesama dalam kebersamaan. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *