Setelah Dideklarasikan, Relawan Ganjar Perkasa Nusantara DIY Fokus pada Dua Program Andalan

beritabernas.com – Setelah dideklarasikan di kediaman dr RA Yohanes Indahyanto, salah satu anggota Dewan Pembina, di Jalan Parangtritis Km 4,5 Yogyakarta, Minggu 10 September 2023, Relawan Ganjar Perkasa Nusantara (GPN) DIY fokus untuk merealisasikan dua program andalan.

Menurut Ketua DPD GPN DIY Stephanus Sunaryo, kedua program andalan Relawan Ganjar Perkasa Nusantara (GPN) DIY itu adalah merealisasikan pertanian organik/ alami dan pemberian nutrisi bagi balita, ibu hamil dan menyusui, calon pengantin untuk mencegah stunting dan jamu herbal untuk manula.

“Kedua program andalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi saat ini sedang digencarkan program pertanian organik maupun pencegahan dan penurunan angka stunting. Nutrisi organik yang diberikan untuk meningkatkan kecerdasan anak, bukan sekadar menyangkut fisik,” kata Ketua DPD Relawan GPN DIY Stephanus Sunaryo kepada beritabernas.com di kediamannya di Juwangen, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin 11 September 2023.

Ketua DPD Relawan GPN DIY Stephanus Sunaryo saat memberikan sambutan. Foto: Istimewa

Menurut Sunaryo, pertanian organik/alami dikembangkan oleh Prof Yos Suprapto PhD bersama timnya. Selama ini sudah disosialisasikan di beberapa tempat seperti di Pedan, Klaten dan di Sentolo, Kulonprogo. Bahkan di Sentolo, Kulonprogo sudah dilakukan uji coba pertanian organik/alami dan hasilnya bagus.

Program pertanian organik/alami tersebut sudah dibukukan dan ditulis oleh Prof Yos Suprapto PhD bersama tim yang terdiri dari Dr Putri Anggraeni SE MPd MBA ((Sejarah Koperasi), Dr Dewa Usadha SE MM (Koperasi ala Bung Hatta), Sebastianus Bambang Dwianto SE MM (Koperasi Pemasaran Berbasis Retail dan Perspektif UMKM) dan Dr (C) David A ST MH (Perspektif Sumber Daya Kelautan Indonesia, Pendidikan). “Bukunya siap diluncurkan,” kata Sunaryo.

Relawan membludak

Menurut Stephanus Sunaryo, dalam acara deklarasi Relawan GPN DIY pada Minggu 10 September 2023 relawan yang hadir membludak. Dari target 150 relawan, yang hadir melebihi 150 orang. Ini menunjukkan semangat dan antusiasme relawan pendukung Capres Ganjar Pranowo yang sangat tinggi.

Dari kiri ke kanan (duduk): Stephanus Sunaryo, FX Suwandi, MY Esti Wijayati, Yashinta Sekarwangi dan Danang Maharsa SE, (berdiri) Dr Yohanes Indahyanto dan Ibu Yani Saptohudoyo. Foto: Istimewa

Dalam acara deklarasi itu dihadiri sejumlah tokoh PDI Perjuangan seperti MY Esti Wijayatidan HM, Anggota DPR RI Dapil DIY, Danang Maharsa SE (Wakil Bupati Sleman), Ibu Yani Saptohudoyo, Yashinta Sekarwangi (Calon Angota DPD dar DIY, Pengurus DPP KGN FX Suwandi serta para pengurus DPD GPN DIY dan DPC GPN se-DIY.

Pada kesempatan itu, Pengurus DPP GPN FX Suwandi meminta para relawan untuk merapatkan barisan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Ia mengajak seluruh relawan untuk bersatu, menjalin kerjasama dengan organ relawan lain sesama pendukung Ganjar Pranowo untuk membuat program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Kita tidak perlu berhura-hura, kita cukup kampanye dengan kerja nyata dan konkrit yang dirasakan lamgsung manfaatnya oleh masyarakat, seperti program pertanian organik/alami dan edukasi makanan nutrisi untuk mencegah stunting,” kata FX Suwandi.

BACA JUGA:

Acara deklarasi dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pembagian baju garis-garis hitam putih tegak lurus sebagai ikon Capres Ganjar Pranowo kepada para relawan.

Susunan Pengurus DPD GPN DIY

DEWAN PEMBINA

1. dr RA Yohanes Indahyanto

2. Dr G Sri Nurhartanto SH LLM

3. A Gandung Sukaryadi

4. Ansel Alaman

5. Purnomo Dwi A

DEWAN PIMPINAN DAERAH GPN DIY

Ketua

Stephanus Sunaryo

Wakil Ketua

B Belariantata

Sekretaris

1. Prambudi Harinto

2. B Purnama

3. Gabriella Bages Putri 

Bendahara

YF Susatyaningsih/ Susie Sasmita

Bidang Pendidikan Ideologi & Wawasan Kebangsaan 

 1. Dr Wibowo Suliantoro

 2. Yulius Hernando

Bidang OKK

1. Rahmat Widodo

2. Landung Dharma

3. MU Fernandez

4. Denny Apriliyanto

Bidang Humas, Media, Komunikasi Publik dan IT

 1. Ignatius Sawabi

 2. Icuk Budi Santosa

 3. Hartono

 4. Djupri Susetyo

Bidang Hukum dan HAM

 1. Chandera Halim, SH, MHum

 2. Suryanto, SH

Bidang Sospolbud

 1. Y. Hartono, SH, M.Hum

 2. G. Widiartana, SH, M.Hum

Bidang Ekonomi Kreatif, UMKM dan Koperasi

1. Rukayah

2. Merri Yuana

Bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kelautan (P3K)

 1. Yatono

 2. Suri Sugandi Surya Talita

 3. Sumpeno

Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Anak

1. Triyani

2. Ernawati Handayani

Bidang Pemuda dan Olah Raga 

 1. M. Juli Purwanto 

 2. Y. N Nurdiyati

 3. Septi Dhamayanti Amd

Bidang Pendidikan Informal dan Sosial Masyarakat.

1. Danang Hananto

2. Fx. Sukirdi. Spd

3. Kelik Haryadi

4. Pracono Aji

Bidang Kaum Buruh, Marginal dan Defabel

1. Sukamto

2. Nurul Hajati Ismanoe, SH

3. Antonius Hanung Patriadana

4. Ony Watiek, S.Pd

Bidang Satgaskam

 1. Rudianto Anggoro

 2. Adi Purnomo

 3. Miko Ardansyah

(lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *