SMP Joanes Bosco Yogyakarta Gelar Perkemahan Lomba Tingkat 1 2023

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 03.037-03.038 yang berpangkalan di SMP Joanes Bosco Yogyakarta menggelar Perkemahan Lomba Tingkat 1 tahun 2023. Perkemahan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman pada Sabtu hingga Minggu, 10-11 Juni 2023

Kegiatan Perkemahan Lomba Tingkat 1 diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VII SMP Joanes Bosco Yogyakarta. Mereka terbagi menjadi 3 regu putra dan 4 regu putri dengan jumlah peserta kurang lebih 55 orang dan didampingi pembina, guru da wali kelas yang tergabung dalam kepanitiaan perkemahan.

Kak Ratih, Kak Agung dan Kak Lukas foto bersama regu terbaik dalam Lomba tingkat 1. Foto: Istimewa

Kegiatan perkemahan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Agnes Indiah Ekowati,S.Si selaku Kepala SMP Joanes Bosco Yogyakarta dan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan. Pada kesempatan itu Putu Ratih Larasati S.Psi selaku ketua panitia melaporkan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari 1 malam oleh peserta perkemahan.

Kamabigus menyampaikan bahwa Perkemahan Lomba Tingkat 1 ini adalah salah satu kegiatan adik-adik untuk mengaplikasikan teknik serta ketrampilan kepramukaan secara nyata dengan berbagai macam kegiatan. Dalam 2 hari 1 malam para peserta bersama-sama mensyukuri nikmat Tuhan yang sudah diterima saat ini.

BACA JUGA:

Dalam perkemahan ini peserta belajar hidup mandiri, bekerjasama dengan teman-teman satu regu untuk memecahkan segala sesuatu dalam bentuk penugasan. Kamabigus juga berharap peserta perkemahan dapatĀ  beradaptasi dengan alam, beradaptasi dengan sesama serta berlakulah mencintai alam ciptaan Tuhan. Sehingga peserta didik menjadi pribadi yang mandiri, memiliki karakter sesuai dalam Tri Satya dan Dasa Darma serta senantiasa cinta akan kebenaran.

Peserta saat jelajah alam mempraktekan proses penjernihan air sederhana. Foto: agung bp

Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik antara lain adalah Geguritan, Cerdas Cermat Pramuka, Jelajah Alam, Pionering, Hasta Karya, Lomba Memasak, Ketajaman Indra manusia, Api unggun dan Apresiasi Seni, Fun Games dan diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Lukas Istiadi MT selaku Pembina Satuan. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *