Yayuk Basuki Apresiasi Antusiasme Masyarakat Mengikuti Senam Massal

beritabernas.com – Mantan petenis tunggal putri peringkat 19 WTA/dunia dan petenis putri nomor satu Indonesia Yayuk Basuki asal Yogyakarta sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat mengikuti senam massal. Sebab, dengan mengikuti senam maupun bentuk olahraga lainnya, kesehatan dan kebugaran fisik maupun psikis masyarakat selalu terjaga, apalagi setelah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

“Saya sangat mengapresiasi atas partisipasi dan semangat bapak/ibu mengikuti senam massal hari ini. Saya siap medukung setiap kegiatan olahraga apapun, apalagi melibatkan masyarakat banyak dalam semua usia, seperti senam massal,” kata Yayuk Basuki yang juga Caleg DPR RI Dapil (Daerah Pemilihan) DIY dari PDI Perjuangan di hadapan sekitar 2.000 peserta senam massal di Lapangan Taman Pabrik Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Minggu 11 Juni 2023 pagi.

Yayuk Basuki (depan/kanan) ikut senam massal di Lapangan Taman Pabrik, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Minggu 11 Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Senam massal bertajuk Fit & Fun yang disponsori Yayuk Basuki itu selain diikuti sekitar 2.000 peserta juga dihadiri mantan Manajer PSS Sleman Hendrikus Mulyono alias Mbah Mul yang saat ini menjadi Penasihat KGN (Kita Ganjar Nusantara) DIY maupun KGN Sleman, istri Sekda Sleman Ny Harda Kiswaya dan sejumlah tokoh lainnya. Senam massal juga diselingi hiburan tarian yang dibawakan siswi SD Kanisius Babadan Wedomartani, Ngemplak asuhani Yustina Ayuk berkolaborasi dengan Sanggar Krido Muda Beksa Babadan.

Dalam senam massal dengan instruktur handal Duo Arjuna (Chamik dan Sayoto) itu, para peserta yang terdiri ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak dengan penuh semangat mengikuti gerakan-gerakan yang menghentak, meliuk-liuk dengan kompak sehingga membuat gerakan terlihat indah.

Yayuk Basuki (baju putih) mengambil kupon undian hadiah utama di sela senam massal di Lapangan Taman Pabrik, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Minggu 11 Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Yayuk Basuki bersama Ny Harda Kiswaya yang berbaur dengan masyarakat tampak mengikuti gerakan senam yang dipandu instruktur Duo Arjuna mengikuti irama musik yang rancak. Senam massal yang berlangsung hampir dua jam itu tidak membuat peserta lelah tapi justru selalu bersemangat hingga alunan suara musik da lagu berakhir.

Menurut Yayuk Basuki, sebagai orang yang berlatar belakang atlet bahkan berprestasi hingga tingkat dunia, ia akan selalu mendorong masyarakat untuk selalu berolahraga untuk menjaga kesehatan maupun olahraga prestasi.

Yayuk Basuki dan Ny Harda Kiswaya foto bersama siswi SD Kanisius Babada Wedomartani, Ngemplak yang menghibur dengan tarian di sela senam massal di Lapangan Taman Pabrik, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Minggu 11 Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Karena itu, menurut Yayuk Basuki, bila dipercaya masyarakat untuk menjadi wakil rakyat ia kn fokus memperjuangkan dan meningkatkan prestasi olahraga di DIY maupun program pemberdayan perempuan.

Acara senam massal ini menyediakan banyak doorprize dengan hadiah utama dua sepeda gunung untuk dua pemenang yang diundi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *