Bu Dukuh Karangmojo Salut atas Kekompakan Warga Perumahan Citra Ringin Mas

beritabernas.com – Bu Dukuh Karangmojo Amilatul Fadhilah SE, istri Kepala Dukuh Karangmojo, Desa Purwomartani, Kalasan Andy Rahmat Santoso, menyatakan salut atas kekompakan warga Perumahan Citra Ringin Mas, khususnya RT 9 dan RT 10, RW 03 Padukuhan Karagmojo melalui kegiatan jalan sehat bersama.

Bu Dukuh Karangmojo berharap kebersamaan dan kekompakan seperti ini terus berlanjut dalam kegiatan apapun agar selalu tercipta rasa persaudaraan dan kebersamaan demi terwujudnya suasana Padukuhan Karangmojo yang aman, nyaman dan damai.

Warga Perumahan Citra Ringin Mas, khususnya RT 9 dan 10 RW 03 Padukuhan Karagmojo mengikuti jalan sehat, Minggu 13 Agustus 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Saya salut kepada Pak RT 9 dan RT 10 atas koordinasi dan kerjasamanya untuk saling bahu membahu mengadakan kegiatan seperti ini. Mari kita terus menjaga kebersamaan untuk mengisi peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan kegiatan positif seperti ini,” kata Bu Dukuh Karangmojo Amilatul Fadhilah SE saat melepas peserta jalan sehat warga RT 9 dan RT 10 Padukuhan Karangmojo, Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu 13 Agustus 2023.

Jalan sehat sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini diikuti hampir 200 warga Blok C D, E dan F Perumahan Citra Ringin Mas ini dilepas oleh Kepala Padukuhan Karangmojo Andy Rahmat Santoso dengan mengangkat bendera start di perempatan antara Blok E RT 10 da Blok D RT 9.

Dalam catatan beritabernas.com, jalan sehat bersama warga RT 9 (Blok C-D) dan RT 10 (Blok E-F) Perumahan Citra Ringin Mas merupakan yang pertama kali ini diadakan sejak Blok C-D mulai dihuni Januari 2000 atau jauh sebelum Blok E-F ada.

BACA JUGA:

Bu Dukuh Karangmojo pun mengajak seluruh warga untuk mengisi momen peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan kegiatan-kegiatan positif seperti jalan sehat. Ia juga mengajak warga agar tetap menjaga kesehatan masing-masing dengan berolahraga.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 kilometer, peserta jalan sehat kembali ke tempat semula untuk sarapan bersama dengan menu soto. Di tengah warga menikmati sarapan dengan duduk lesehan beralaskan tikar di jalan-jalan kompleks perumahan, panitia membagikan sedikitnya 50 doorprize sumbangan dari Bu Dukuh Karangmojo dan dari beberapa warga perumahan sendiri.

Warga Perumahan Citra Ringin Mas, khususnya RT 9 dan 10 RW 03 Padukuhan Karagmojo sarapan bersama usai mengikuti jalan sehat, Minggu 13 Agustus 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Setelah rangkaian acara jalan sehat, warga kembali ke Balai RT masing-masing untuk melanjutkan kegiatan sesuai agenda masing-masing RT, seperti lomba, pemeriksaan kesehatan, guna memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Menurut rencana, warga kedua RT atau dari Blok C, D, E dan F akan kembali mengikuti kegiatan bersama berupa pawai keliling kompleks perumahan pada Rabu 16 Agustus 2023 mulai pukul 19.30 WIB. Selama pawai, warga membawa bendera merah putih kecil sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan untuk mengobarkan semangat perjuangan. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *