Disponsori Bu Dukuh Karangmojo dan Totok Hedi, Festival Layang-layang di Paduka Arena Meriah

beritabernas.com – Untuk pertama kalinya, Padukuhan Karangmojo, Desa Purwomartani, Kecamatan/ Kapanewon Kalasan, Sleman menggelar festival layang-layang. Festival yang digelar di Lapangan Padukuhan Karangmojo Paduka Arena, Sabtu 12 Agustus 2023 siang hingga petang untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, berlangsung meriah.

BACA JUGA:

Festival layang-layang yang disponsori Bu Dukuh Karangmojo Amilatul Fadhilah SE, istri Kepala Dukuh Karangmojo, Desa Purwomartani, Kalasan, dan budayawan yang juga politisi PDI Perjuangan GM Totok Hedi Santoso yang akrab disapa Tohed ini diikuti puluhan peserta warga internal Padukuhan Karangmojo dan umum.

Menurut Kepala Padukuhan Karangmojo Andy Rahmat Santoso, festival layang-layang dengan sponsor utama Bu Dukuh Karangmojo Amilatul Fadhilah SE dan budayawan/politisi PDI Perjuangan GM Totok Hedi Santoso disambut antusias masyarakat. Ini terlihat dari jumlah peserta yang cukup banyak, baik warga internal padukuhan maupun umum yang datang dari luar padukuhan termasuk dari Bantul.

Amilatul Fadhilah SE. Foto: Dok pribadi

Sementara masyarakat yang menyaksikan festival layang-layang yang digelar pertama kali oleh Padukuhan Karangmojo ini juga cukup banyak. Hal ini membawa keuntungan bagi warga yang buka warung di sekitar lapangan karena dagangan mereka, terutama makanan dan minuman, ikut laris.

“Melihat antusiasme peserta dan masyarakat yang menyaksikan, festival ini direncanakan digelar setiap tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” kata Kepala Padukuhan Karangmojo Andy Rahmat Santoso kepada beritabernas.com di sela-sela penyerahan hadiah bagi para pemenang festival.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Santoso. Foto: Dok pribadi

Dalam festival kali ini, tampil sebagai juara untuk kategori umum Cak Rudi dari Piyungan, Bantul dengan hadiah Rp 500 ribu plus trofi, juara II Al dari RT 06 Karangmojo dengan hadiah Rp 250 ribu plus trofi dan juara III Rio dari RT 06 Karangmojo dengan hadiah Rp 150 ribu. Semua juara 1 hingga juara 3 juga mendapatkan sertifikat. Kriteria penilaian adalah kecepatan terbang, ketenangan, kerapihan dan jenis layang-layang/kreativitas. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *