Milad ke-80, UII Canangkan Kebun Buah untuk Mendukung Wisata Embung Bembem

beritabernas.com – Sebagai rangkaian peringatan Milad ke-80 tahun 2023, UII melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan mencanangkan kebun buah untuk mendukung wisata Embung
Bembem di Giriasih, Gunungkidul, Minggu 18 Juni 2023.

Selain itu, dilakukan tebar ikan di embung, peresmian papan nama baru untuk Embung Bembem serta pemberdayaan UMKM di desa-desa sekitar. Kegiatan pencanangan kebun buah dibuka dan ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Rektor UII Prof Fathul Wahid ST MSc dan Bupati Gunungkidul Mayor Chb (Purn) H Sunaryanta.

Ketua Panitia Milad ke-80 UlI Ahmad Sadzali Lc MH (kiri). Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Ketua Umum Panitia Milad ke-80 UII Ahmad Sadzali Lc MH dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Minggu 18 Juni 2023, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu implementasi dari kategori kegiatn Milad ke-80 UII tahun 2023.

Dikatakan, secara umum, rangkaian kegiatan Milad ke-80 UII terkategorisasi ke dalam bidang kajian ilmiah akademis, bidang olahraga, bidang keagamaan dan pengabdian kepada masyarakat serta bidang seni budaya. Sedangkan untuk puncak perayaan kesyukuran Milad ke-80 UII akan diselenggarakan Jalan Sehat untuk seluruh keluarga besar civitas akademika UII pada 13 Agustus 2023.

BACA JUGA:

Menurut Ahmad Sadzali, Milad ke-80 UII tahun ini mengangkat tema Substantif, Inklusif, Kontributif. Sebagai perguruan tinggi yang rahmatan lil ‘alamin, UII berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia maupun kepada seluruh masyarakat di dunia pada umumnya.

“Kontribusi yang ingin diberikan oleh UII tersebut adalah kontribusi yang substantif dan inklusif. Salah satu agenda dari kegiatan Milad ke-80 UII adalah pengabdian kepada masyarakat,” kata Ahmad Sadzali. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *