Posko Ganjar Fokki Siap Menampung Sampah Plastik Warga Kampung Miliran Yogyakarta

beritabernas.com – Surat Pemerintah DIY yang ditandatangani Sekda DIY berkaitan dengan penutupan TPST Piyungan Bantul sampai 3 September 2023 berujung pada keresahan masyarakat. Perwakilan ibu-ibu warga Kampung Miliran, Kota Yogyakarta pun menyampaikan aspirasi ke Posko Ganjar Fokki pada 24 Juli 2023.

Ditemui langsung oleh Antonius Fokki Ardiyanto S.IP bersama dengan Koordinator Posko Kawan kawan Banteng Jalan Kenari (BAJAK), ibu-ibu Kampung Miliran yang dipimpin oleh Ibu Wahyuni, istri Ketua RT setempat, menyampaikan aspirasi, di antaranya tentang masalahan sampah yang ada di wilayahnya dengan dipimpin oleh Ibu Ketua RT setempat Ibu Wahyuni. 

BACA JUGA:

Fokki-panggilan akrab Antonius Fokki Ardiyanto-yang juga Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan di Posko Ganjar Fokki menyampaikan bahwa posko ini sengaja diaktifkan untuk menerima dan menindaklanjuti segala permasalahan yang ada di masyarakat serta membumikan gerakan pemenangan partai dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Berkaitan dengan persoalan sampah warga Miliran, Fokki menegaskan bahwa untuk sampah plastik yang tidak laku dijual dan diberikan ke bank sampah yang ada di wilayah, dipersilahkan untuk dikumpulkan di Posko Ganjar Fokki. “Sampah-sampah plastik sachet minuman, bungkus mi instan dan segala jenis plastik yang tidak laku jual bisa dipilah bisa diserahkan ke sini,” kata Fokki. 

Posko Ganjar Fokki di Miliran siap menampung sampah plastik. Foto: Istimewa

Fokki juga menyampaikan bahwa sampah-sampah plastik tersebut akan dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan bahan bangunan semisal conblok dan/atau batako sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan berkelanjutan secara efesien dan efektif. Harapannya ini bisa menjadi gerakan yang juga didukung penuh melalui kebijakan pemerintah bahwa sampah-sampah plastik bisa dimaksimalkan pemanfaatannya dengan baik sehingga tidak merusak bumi. 

Erik selaku koordinator posko juga menyampaikan bahwa Posko Ganjar Fokki siap untuk menindaklanjuti segala aspirasi dan keluhan masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih kepada Mas Fokki yang selalu bergerak cepat menerima dan mendampingi keluhan dan aspirasi masyarakat termasuk permasalahan sampah ini. Ia akan segera koordinasikan dengan semua pemangku kebijakan dan masyarakat berkaitan dengan permasalahan sampah, terutama sampah plastik yang tidak layak jual di bank bank sampah. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *