Prodi Rekayasa Industri FTI UII dan PT Jasa Raharja DIY Gelar Webinar Strategi Efektif Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

beritabernas.com – Himpunan Mahasiswa (HM) Program Studi Rekayasa Industri, Program Doktor, FTI UII bekerjasama dengan PT Jasa Raharja Cabang DIY akan menggelar webinar tentang Strategi Efektif Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas dan Menurunkan Angka Kecelakaan di Yogyakarta.

Kegiatan webinar yang merupakan imlementasi dari salah satu turunan poin MoU antara UII dan Jasa Raharja DIY ini dijadwalkan akan digelar pada akhir Juli 2024.

Muhammad Rofif Iqbal dan Farid Agung Waskita, Mahasiswa Prodi Teknik Industri, Program Magister FTI UII selaku anggota Tim Pelaksana Webinar dalam rilis yang diterima beritabernas.com, Rabu 26 Juni 2024, mengungkapkan bahwa pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan industri dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. 

“Kami sebagai mahasiswa sangat antusias menyelenggarakan even ini bersama PT Jasa Raharja Cabang DIY dalam menghadirkan platform diskusi yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat Yogyakarta. Insha Allah hadir sebagai narasumber utama Regy S Wijaya S.Kom MMSI AMII, Kepala PT Jasa Raharja Cabang DIY,” kata Muhammad Rofif Iqbal seusai audiensi dan silaturahmi ke Kepala PT Jasa Raharja Cabang DIY, Rabu 26 Juni 2024.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang DIY saat menerima audiensi dan silaturahmi mahasiswa Prodi Rekayasa Industri UII, Rabu 26 Juni 2024. Foto: Istimewa

Selain itu, webinar internasional ini akan mengundang mahasiswa Program Doktor dari 6 negara untuk berbagi pengalaman terbaiknya (best practice) terkait dengan pengendara kendaraan bermotor, pejalan kaki kalau dibandingkan dengan Kota Yogyakarta serta tentang pengalaman dan best practices dalam mengelola lalu lintas yang aman dan efisien.

Topik-topik yang akan dibahas termasuk penggunaan teknologi terkini, pendidikan keselamatan lalu lintas serta strategi penerapan kebijakan yang efektif.

BACA JUGA:

Dalam webinar tersebut akan tampil sebagai narasumber Ir Ahmad Padhil ST MT IPM ASEAN Eng (Indonesia ), Ir Muhammad Ragil Suryoputro ST MSc IPM (Australia), Ir Andrie Pasca Hendradewa ST MT IPM (Norway), Fietyata Yudha S.Kom M.Kom (Taiwan), Galang Prihadi Mahardhika S.Kom M.Kom (Jepang) dan Rian Adam Rajagede S.Kom MCs (USA).

Dalam kegiatan tersebut juga ada sesipaparan terkait case Drowsiness Detector for Driving Safety oleh Kholid Haryono ST M.Kom dan Zainudin Zukhri ST MIT, keduanya Mahasiswa Program Studi Rekayasa Industri, Program Doktor FTI UII.

“Sebagai forum untuk pertukaran pengetahuan, webinar ini juga diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi konkret yang dapat diimplementasikan oleh pemerintah dan stakeholder terkait dalam rangka menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Yogyakarta,” kata Iqbal.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang DIY saat menerima audiensi dan silaturahmi mahasiswa Prodi Rekayasa Industri UII, Rabu 26 Juni 2024. Foto: Istimewa

Menurut Iqbal, UII dan Jasa Raharja berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam mengembangkan inisiatif keselamatan berlalu lintas yang berkelanjutan serta menjalin kerjasama yang lebih erat dalam hal pendidikan dan penelitian yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dengan adanya even ini, UII dan PT Jasa Raharja Yogyakarta berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan bertanggung jawab bagi seluruh masyarakat Yogyakarta.

Sementara itu, Regy S Wijaya S.Kom MMSI, AMII, Kepala PT Jasa Raharja Cabang DIY menyambut baik langkah ini sebagai bentuk komitmen akademisi dan industri untuk turut berperan aktif dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Ia berharap even ini akan membuat rekomendasi dan strategi baru untuk keselamatan berlalu lintas khususnya di Yogyakarta. 

Tampak hadir juga dalam silaturahmi dan audiensi tersebut, Harry Herawan SE CRP (Kabag Operasional PT Jasa Raharja DIY) dan Erwin Nurpatria Krisna ST MM (Plt Kepala Kantor Pelayanan Tingkat I Bantul) dan Jerri Irgo, Liaison Officer & Marketing FTI UII. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *