Relawan Ganjarist Melayani Sablon Baju Secara Gratis bagi Pendukung Ganjar Mahfud

beritabernas.com – Para relawan pendukung Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD melayani sablon baju secara gratis untuk masyarakat umum, terutama pendukung Capres-Cawapres nomor urut 3.

Sablon baju gratis yang dilakukan sejumlah relawan Ganjarist di Jalan Melati Wetan Nomor 38 Baciro, Kecamatan/ Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta tepatnya sebelah selatan jalan depan Gereja Katolik Baciro.

Layanan sablon gratis baju untuk pendukung Capres-Cawapres nomor urut 3 tersebut sebagai bentuk gotong-royong masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Beragam pilihan tulisan dan gambar untuk disablon secara gratis di Posko Sablon Gratis Melati Wetan 38 Baciro. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud berasal dari keluarga tidak mampu. Untuk maju Pilpres mereka tak punya cukup dana untuk membiayai kegiatan kampanye dan membuat alat peraga kampanye (APK). Karena itu, kami sebagai relawan pendukung Ganjar-Mahfud berinisiatif membantu melayani sablon gratis baju-baju pendukung Ganjar-Mahfud dengan tulisan sesuai permintaan,” kata Arya Yuda selaku Penanggungjawab Posko Ganjar-Mahfud atau juga disebut Kelompok Melati Wetan 38 saat ditemui beritabernas.com di Jalan Melati Wetan 38 Baciro, Kamis 21 Desember 2023.

Para relawan pendukung Ganjar-Mahfud ini juga merupakan pecinta alam yang dulu pernah bersama Ganjar Pranowo mendaki gunung saat Ganjar Pranowo sekolah dan kuliah di Jogja.

BACA JUGA:

Menurut Arya, kegiatan pelayanan sablon gratis muncul secara spontanitas setelah melihat perjuangan Ganjar-Mahfud yang begitu berat terutama dalam hal penyediaan alat peraga kampanye. Sebagai pecinta alam yang juga pecinta Ganjar Pranowo, mereka ingin membantu meringankan beban Ganjar memenuhi alat peraga kampanye sekaligus memenuhi keinginan masyarakat untuk mendapatkan alat peraga kampanye secara gratis.

Sementara Didik selaku penanggungjawab sablon mengatakan, layanan sablon gratis ini untuk memenuhi permintaan masyarakat. Mereka cukup membawa baju untuk disablon secara graris di Jalan Melati Wetan 38 Baciro Yogyakarta. Secara efektif, layananan sablon gratis baru dilakukan selama dua hari dan sudah 150 lebih baju masyarakat umum yang disablon secara gratis.

Kesibukan relawan Ganjarist melakukan sablon gratis. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Silahkan masyarakat datang membawa baju apa saja untuk disablon di sini secara gratis. Silahkan memilih tulisan yang diinginkan,” kata Didik.

Tulisan yang disediakan untuk disablon di baju antara lain Sat Set, Tas Tes, Gama, Ganjar Mahfud dan gambar Ganjar-Mahfud serta telapak tangan dengan mengangkat 3 jari (lambang nomor urut 3). Setiap hari puluhan orang datang ke Melati Wetan 38 membawa baju untuk disablon gratis.

“Masyarakat jangan khawatir untuk atribut Ganjar-Mahfud. Kami akan melayani sampai Ganjar-Mahfud menang,” tegas Arya Yuda.

Menurut Didik, ide ini muncul setelah mereka melihat Ganjar-Mahfud punya gawe dan sebagai relawan mereka ingin membantu sesuai kemampuan. “Ibarat ada tetangga kita punya gawe, sebagai teman dan tetangga kita bantu apa saja sesuai kemampuan untuk ngenteng-ngentengke sing nduwe gawe,” kata Didik. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *