UNU Yogyakarta Gelar Pelatihan Fast Digital Promotion bagi KWT Dukuh Santren

beritabernas.com – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta mengadakan pelatihan tentang Fast Digital Promotion bagi KWT (Kelompok Wanita Tani) Tuwuh Makmur, Padukuhan Santren, Kalurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabpaten. Sleman, 25 Agustus 2023.

Pelatihan Fast Digital Promotion bagi KWT sebagai bagian dari program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) UNU Yogyakarta ini dalam meningkatkan penjualan produk home economic dengan Fast Digital Promotion guna membantu masyarakat dalam menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Yogya Chicken Pelem Kecut, Karang Gayam, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, ini dihadiri oleh 21 anggota KWT Tuwuh Makmur Padukuhan Santren Kalurahan Sleman dengan pembicara Sharif Omela selaku CEO dari Ampirono Kopi.

Pada kegiatan pelatihan ini menggandeng sejumlah dosen dari Universitas Nahdlatul Ulama yaitu Sutiyono MPd, Dosen Fakultas ilmu Pendidikan Prodi PGSD sekaligus sebagai Ketua Program Fast Digital Promotion dan Rifqi Syarif Nasrulloh SE MM, Dosen Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen dan beberapa mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama yang membantu keberlangsungan kegiatan yaitu Dwi Irma Agustiani dari Prodi Manajemen dan Alfinatuz Zahro dari program studi PGSD.

Ketua Program Fast Digital Promotion menyampaikan bahwa  Program Fast Digital Promotion bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat mengikuti perkembangan teknologi guna meningkatkan penjualan home economic bagi masyarakat.

BACA JUGA:

”Program Fast Digital Promotion bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat mengikuti perkembangan teknologi untuk meningkatkan penjualan” terangnya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut, peserta mampu mengaplikasikan materi yang telah disampaikan untuk mencapai inovasi yang lebih besar dalam pemasaran produk menggunakan media sosial.

Sharif Omela selaku pembicara dalam kegiatan ini mengatakan bahwa sangat dianjurkan untuk melakukan pemasaran digital karena pada era modern ini siapa pun dapat mengakses media sosial dengan jangkauan yang sangat luas

“Sangat disarankan untuk memiliki media sosial, karena dengan itu kita bisa melakukan pemasaran dengan jangkauan yang lebih luas,” ucapnya.

Kegiatan ini akan berlangsung beberapa sesi hingga Anggota KWT mampu melakukan digital promotion. Selanjutnya, ibu-ibu KWT akan belajar mengenai pembuatan konten, baik foto maupun video. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *