Warga Gumuk Kricak Merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan Gembira

beritabernas.com – Ratusan warga Gumuk, Kalurahan Kricak, Kecamatan/Kapanewon Tegalrejo, Kota Yogyakarta merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan penuh kegembiraan. Mereka berkumpul untuk merayakan momen bersejarah ini melalui berbagai kegiatan yang menggabungkan kebersamaan, kesehatan dan tradisi lokal. Mereka mengikuti lomba jemparingan, senam sehat dan makan bersama, (Minggu 20 Agustus 2023.

Dr Raden Stevanus C Handoko S.Kom MM, Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turur hadir merayakan kegembiraan bersama memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dr Raden Stevanus C Handoko foto bersama warga. Foto: Istimewa

“Dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan masyarakat Kricak, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi wujud nyata semangat nasionalisme dan cinta Tanah air,” kata Dr Raden Stevanus, politisi muda PSI.

Menurut Dr Raden Stevanus, kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya mewakili kebebasan dari penjajahan fisik, tetapi juga mengandung arti persatuan dan kebersamaan. Masyarakat dalam berbagai tingkatan usia, latar belakang dan keyakinan berkumpul untuk merayakan bersama.

BACA JUGA:

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah saat untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk merebut dan menjaga kemerdekaan. Melalui kegiatan seperti lomba panahan atau jemparingan, masyarakat menggambarkan semangat juang yang sama dengan yang ditunjukkan oleh pahlawan-pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” kata Dr Raden Stevanus.

Kegiatan yang dihadiri berbagai kalangan dari berbagai generasi, tua dan muda, pria dan wanita, bersama-sama merayakan semangat kemerdekaan, saling berbagi pengalaman dan mengajarkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi penerus.

“Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan acara syukuran atas selesainya program padat karya infrastruktur. Kegiatan senam, makan bersama dan lomba panahan menjadi ajang untuk saling berkomunikasi menjaga silahturahmi,” ujar Jito, salah satu warga. (lip)

[


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *