Dr Tarto Sentono: Yayuk Basuki Diharapkan Bisa Membawa Aspirasi dan Kemajuan Perempuan DIY

beritabernas.com – Dosen Pascasarjana Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Dr Drs Tarto Sentono ST MPd mengaku saya secara pribadi tidak mengenal dengan Yayuk  Basuki. Namun, ia hanya mengenal Yayuk Basuki dari berita-berita di televisi bahwa Yayuk Basuki adalah seorang pemain tenis andalan dan kenamaan Indonesia asal DIY.

BACA JUGA:

Ketika sekarang Yayuk Basuki maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) DIY, Dr Tarto Sentono pun memiliki sejumlah harapan.

Jika nanti terpilih menjadi Anggota DPR RI, maka Dr Tarto Sentono berharap agar Yayuk Basuki bisa membawa aspirasi dan kemajuan perempuan DIY di forum nasional. Selain itu, Yayuk Basuki diharapkan bisa memajukan olahraga tenis di DIY mampu berbicara di forum nasional dan internasional.

Yayuk Basuki (kiri). Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.cm

“Saya juga berharap Yayuk Basuki mendirikan sekolah tenis bagi anak-anak untuk mencari bibit-bibit unggul pemain tenis dari DIY,” kata Dr Drs Tarto Sentono ketika dihubungi beritabernas.com, Jumat 9 Pebruari 2024.

Dr Tarto Sentono mengaku tahu tentang Yayuk Basuki saat ini sebatas pencalonannya sebagai Calon  DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) nomer urut 3 Dapil DIY.

Dengan prestasi dan rekam jejak Yayuk Basuki yang begitu baik, Dr Tarto Sentono optimistis Yayuk Basuki mampu mengemban tugas sebagai wakil rakyat dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

Dr Drs Tarto Sentono ST MPd. Foto: Dok pribadi

Seperti diketahui, setelah pensiun dari atlet tenis profesional, Yayuk Basuki yang lahir di Jogja, terjun ke dunia politik pada 2024. Pada periode 2024-2019, Yayuk Basuki menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah (Jateng).

Kemudian, pada Pemilu 2024 ini, Yayuk Basuki memilih menjadi Caleg DPR dari PDI Perjuangan nomor urut 3 Dapil DIY. Dengan pengalaman sebagai Anggota DPR RI, Yayuk Basuki diyakini akan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat DIY, terutama di bidang olahraga, perempuan, pendidikan dan UMKM. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *