Yayuk Basuki Seorang Pekerja Keras, Berdisiplin Tinggi, Penuh Dedikasi, Jujur dan Ulet

beritabernas.com – Yayuk Basuki merupakan sosok pekerja keras, berdisiplin tinggi, penuh dedikasi, jujur dan ulet. Hal ini dibuktikannya saat menjadi seorang atlet mulai dari amatir hingga profesional.

Berkat kerja keras, disiplin tinggi, penuh dedikasi, jujur dan ulet, Yayuk Basuki pun bisa menjadi atlet profesional yang berprestasi internasional atau dunia. Bahkan ia pernah menempati rangking 19 petenis putri profesional dunia dan pernah masuk babak 8 besar turnamen tenis bergengsi Wimbledon.

“Saya mengetahui Mbak Yayuk Basuki tapi tidak mengenal beliau secara pribadi. Yang sata ketahui, Yayuk Basuk seorang wanita, pemain tenis profesional dan sekarang maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil DIY,” kata RMH Sabdo Sejati, Pimpinan Pesanggrahan Agung Sabdo Palon kepada beritabernas.com, Rabu 7 Pebruari 2024.

RMH Sabdo Sejati NH. Foto: Dok pribadi

Menurut RMH Sabdo Sejati NH yang akrab disapa Romo Sabdo, sebagai pendukung Yayuk Basuki, ia melihat melihat rekam jejak Mba Yayuk sangat bagus. Ia merupakan atlet tenis profesional yangpernah mengharumkan nama baik Indonesia di kancah internasional , khususnya di olahraga tenis.

Sementara dari sorot mata yang dilihat dari fotonya, Yayuk Basuk adalah orang yang berkemauan keras dan pantang menyerah. “Walau ada sedikit sikap keras, tapi itu demi cita cita. Namun hatinya lembut,” kata Romo Sabdo seraya menambahkan bahwa dari penampakan wajah secara keseluruhan, Yayuk Basuki memancarkan cahaya kemauan yang keras dan bintang keberuntungan yang menyertai dalam hidupnya.

BACA JUGA:

Romo Sabdo yang juga Sekjen Padepokan Agung Cahya Buwana, sebuah organisasi penghayat kepercayaan yang berkedudukan di Srandil, Cilacap, Jawa Tengah, berharap Yayuk Basuki bisa terpilih menjadi anggota DPR RI dari DIY. “Masih ada waktu minta pertolongan Allah melalui para leluhur atau cahaya Illahi. Masih ada waktu 7(pitu) hari ke depan melakukan doa khusus,” kata Romo Sabdo yang dihubungi beritabernas.com, Rabu 7 Pebruari 2024.

Yayuk Basuki dan Ny Harda Kiswaya foto bersama siswi SD yang menghibur dengan tarian di sela senam massal di Lapangan Taman Pabrik, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Minggu 11 Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Yayuk Basuki yang lahir di Jogja merupakan anak seorang polisi bernama Basuki. Sejak kecil ia sudah menekuni olahraga tenis. Bahkan sejak SMP ia sudah berprestasi dengan meraih juara tingkat DIY. Yayuk pun kemidian ditarik ke Jakarta untuk mengikuti sekolah tenis di Ragunan Jakarta bergabung dan atlet-atlet lain dari berbagai cabang olahraga untuk sekolah olahrag sesuai cabang yang diminati.

Selain meraih presitasi nasional, Yayuk Basuki pun beberapa kali meraih prestasi internasional yang mengantarkannya menempati rangkin 19 petenis profesional putri dunia. Kini Yayuk Basuki yang masih menjadi pengurus KONI Pusat maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil DIY. Sebelumnya, pada periode 2014-2019 Yayuk Basuki menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *