Dr Y Susilo: Keputusan Yayuk Basuki jadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Sangat Tepat

beritabernas.com – Keputusan Yayuk Basuki untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) DIY merupakan keputusan yang tepat.

Langkah Yayuk Basuki, mantan petenis putri profesional andalan Indonesia, terjun ke dunia politik dengan menjadi Caleg DPR RI ini diharapkan dapat membantu atlet dan masyarakat pada umumnya, terutama DIY, untuk menyuarakan hak-haknya.

BACA JUGA:

“Keputusan yang tepat. Yayuk Basuki dapat membantu atlet dan masyarakat dalam menyuarakan hak-hak serta aspirasi mereka melalui forum DPR RI jika nanti terpilih,” kata Dr Y Sri Susilo, Dosen FEB UAJY ketika dihubungi beritabernas.com, Selasa 6 Pebruari 2024 malam.

Dr Y Sri Susilo, Dosen FEB UAJY. Foto: Dok pribadi

Menurut Dr Y Sri Susilo, Yayuk Basuki merupakan atlet tenis putri Indonesia yang termasuk kelas dunia. Selain pernah masuk 8 besar turnamen tenis Wimbledon, juga pernah menempati rangking 19 petenis profesional putri dunia/WTA.

Dr Y Sri Susilo berharap, jika nanti terpilih menjadi Anggota DPR RI, Yayuk Basuki harus benar-benar memperjuangkan aspirasi dan kepentingan atlet serta masyarakat, khususnya DIY.

Yayuk Basuki (depan/ topi putih) ikut senam massal. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Susilo yakin dan optimistis Yayuk Basuki bisa memenuhi harapan masyarakat tersebut. Sebab, selain berlatar belakang atlet profesional yang berprestasi nasional maupun dunia, Yayuk Basuki pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah.

Pada Pemilu 2024 ini, Yayuk Basuki memilih maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil DIY. Sebab, Yayuk Basuki yang lahir di Jogja ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Jogja, terutama di bidang olahraga.

Karena selama ini prestasi olahraga di DIY terus menurun sehingga hal ini akan menjadi perhatian Yayuk Basuki jika nanti terpilih, selain masalah-masalah lain seperti masalah perempuan, pendidikan dan UKM. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *