Kelompok Relawan Gaspol Pendukung Capres Ganjar Pranowo Adakan Potong Rambut Gratis

beritabernas.com – Berbagai cara positif dilakukan kelompok relawan pendukung Calon Presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan yang didukung PPP, Hanura dan Perindo untuk mensosialisasikan calon presiden yang didukung.

Seperti dilakukan kelompok relawan pendukung Capres Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Relawan Ganjar Gaspol (GG). Mereka melakukan kegiatan sosial dengan mengadakan potong rambut gratis untuk masyarakat umum. Hal itu dilakukan di Gunungkidul, 6 Agustus 2023.

Menurut Yus Susilo, Ketua Relawan Ganjar Gaspol (GG) dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Selasa 8 Agustus 2023, Relawan Ganjar Gaspol merupakan kelompok relawan pendukung Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Relawan Ganjar Gaspol potong rambut warga secara gratis. Foto: Y Susilo

Kelompok relawan yang bergerak dalam aksi sosial kemasyarakatan ini merupakan anggota Blusukan Bulaksumur yang merupakan relawan pendukung Jokwi.

“Kami percaya Ganjar Pranowo merupakan calon presiden yang mampu melanjutkan dan mempercepat pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi,” kata Sugiarto, Pensehat Relawan GG.

Menurut Sugiarto, Ganjar juga mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan dasar pemikiran dan keyakinan tersebut maka dibentuk Relawan GG. Relawan GG telah terdaftar secara resmi di Tim Koordinasi Relawan Ganjar yang dikoordinasi oleh PDI Perjuangan.

BACA JUGA:

Sebagian besar anggota Relawan GG merupakan aktivis sosial kemasyarakatan sehingga aktivitas gerakan relawan GG difokuskan pada aksi sosial kemasyarakatan. “Dengan aksi sosial sekecil apapun yang kami lakukan diharapkanmempunyai efek positif terhadap elektabilitas Ganjar Pranowo,” tambah Yus Susilo, Ketua Relawan GG.

Beberapa program aksi sosial telah direncanakan dan akan dilaksanakan ke depan. Semua program ditujukan kepada masyarakat akar rumput seperti petani, pedagang pasar, pekerja informal dan sebagainya.

Salah satu aksi sosial yang diselenggarakan Relawan GG adalah potong rambut gratis di wilayah Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Minggu 6 Agustus 2023. “Dalam kegiatan perdana ini ada 31 orang yang ikut potong rambut dan dilayani oleh 2 tukang potong rambut,” kata Kusharjono, koordinator lapangan.

Relawan Ganjar Gaspol potong rambut warga. Foto: Y Susilo

Menurut Kusharjono, masyarakat sangat antusias menyambut dan mendukung kegiatan Relawan GG. Mereka berharap kegiatan sosial oleh relawan GG diadakan lagi di masa mendatang. “Kami juga memberikan cindera mata bagi peserta potong rambut yang rambutnya dominan berwarna putih,” kata Kusharjono.

Susilo menambahkan, aksi sosial potong rambut gratis ini akan diselenggarakan di beberapa pasar di Kota Yogyakarta. Ke depan sosialiasi kegiatan akan intensif agar peserta lebih banyak. Sebab, salah satu peran penting relawan adalah menginisiasi lahirnya program atau gerakan kebaikan.

“Kami Relawan Ganjar Gaspol sekecil apapun harus berbuat kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Susilo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *